sumber : http://international.okezone.com/read/2011/03/22/214/437629/tertua-wanita-melahirkan-di-usia-63-tahun

DEN HAAG - Tineke Geessink (63), seorang perempuan Belanda melahirkan putri pertamanya pada hari Senin 21 Maret kemarin.

Kelahiran bayi yang diberi nama Meagan, ini menjadikan dirinya sebagai ibu tertua yang pernah ada di Belanda.

Proses persalinan dilalui Gessink dengan bantuan operasi sesar. Pihak rumas sakit menyatakan bahwa ibu dan sang bayi kini dalam kondisi sehat.

"Saya sangat bahagia. Perasaan inilah yang sudah lama sekali ingin saya rasakan. Memiliki seorang anak," ujar Gessink kepada radio publik Belanda NOS

"Pernah pada titik tertentu, hati saya menetapkan sekarang atau tidak pernah sama sekali saya memiliki anak. Dan saya memutuskan untuk mencoba segala sesuatu yang memungkin impian saya itu terwujud," imbuh Gessink, seperti dilansir Strait Times (22/3/2011).

NOS memberitakan, wanita tersebut hamil melalui donor sperma asing. Program kehamilan Gessink dibantu oleh seorang dokter kandungan. Tadinya sang dokter menolak membantu Gessink karena faktor usianya. Namun, tekad Gessink berhasil membuat sang dokter mengubah pikirannya.

"Tentu saja, risiko saya lebih besar. Juga ketika anak saya tumbuh kelak, apakah baik seorang anak memiliki ibu tua? Saya hanya berharap anak saya nanti akan mencintai saya," ucapnya.